ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Rabu, 17 Juni 2009

Kisah Rasulullah dengan Kedua Cucu Tercinta

Tatkala Ramadhan hampir berakhir dimana para kaum muslimun sibuk menyiapkan diri dan keluarga untuk menyambut hari raya Iedul fitri, hari dimana umat Islam merasa mendapat kemenangan, ketika mereka mampu menahan hawa nafsu selama 1 bulan penuh. Diantara kesibukan kaum muslimin , nampak disebuah rumah mungil namun terpancar cahaya, disana duduk seorang laki-laki gagah nan berwibawa bersama 2 orang anak kecil yang tampan dan dari wajahnya terpancar keagungan dan cahaya Ilahi siapakah mereka,
Mereka adalah Al-Imam Ali Bin Abi Tholib krwh, bersama 2putra kesayangan Rosul ( Al-Imam Hasan a.s bersama adiknya Al-Imam Husein a.s). Tiba-tiba kedua anak tersebut menangis kepada abahnya, mereka merengek-rengek layaknya anak kecil.
Kemudian A-imam Ali bertanya; Wahai 2 bola mata Rosul ada apakah gerangan kalian menangis......?
Al-imam Hasan & Al-imam Husein serentak menjawab: Wahai abal Husein (Imam Hasan), Wahai abal Hasan (Imam Husein), kami ingin memiliki pakaian baru buat lebaran besok, kami ingin seperti teman-teman kami...
Imam Ali ; Wahai cucu Rosul Abah tidak memiliki papun buat membelikan kalian pakaian...
Imam hasan & Imam Husei : Abah, kami ingin pakaian baru....
kedua anak tersebut menangis tersedu-sedu mengharap kasih sang abah...!
Imam Ali : wahai anak-Anak rosul, sekarang kalian datanglah pada Rosulullah, kakek kalian. beliau ada di masjid. mintalah padanya, Insya Allah beliau akan penuhi keinginan kalian....
maka kedua anak suci tersebut berlarian menuju masjid untuk menjumpai kakek mereka yaitu Rosulullah Saw. Kala itu Rosulullah tengah duduk di dalam masjid bercengkrama dengan para sahabat-sahabat beliau guna menanti adzan maghrib untuk bertakbir menyambut malam iedul Fitri. tatkala belia melihat dua anak kesayangan beliau berlari kearahnya maka Rosulullah menyambut dengan tangan terbuka, sambil tersenyum. kemudian beliau bertanya dengan penuh heran dan kasih sayang.....
Rosulullah : Adapakah Wahai pemuda-pemuda penghulu sorga...? kenapa kalian menangis...?
Imam hasan & Imam Husein : Wahai kakek kami ingin memiliki pakain baru seperti teman-teman kami buat lebaran besok....
sebelum Rosulullah menjawab, para sahabat semua pada ribut menayakan apakah yang diinginkan ole kedua anak kesayangan Rosul yang dikenal sebagai dua mata Rosul itu. tetapi tiba-tiba dari langit turunlah jibril membawa 2buah qamis warna putih kehadapan baginda Rosul untuk diberikan kepada kedua anak kesayangan Allah dan Rosulnya.
Jibril : Wahai Rosulullah, aq datang membawa perintah Allah untuk mengantarkan 2pakaian in sebagai hadiah kepada anak-anakmu.
Rosulullah menerima pemberian Jibril tersebut. namun tiba-tiaba kedua anak tersebut menjawab serentak
al-Imam hasan & al-Imam Husein : Wahai kakek aku tidak ingin pakaian yang berwarna putih, kami ingin pakaian yang berwarna-warni...
Rosulullah : Wahai anak-anak Ku, warna apakah yang kalian inginka...?
Al-Imam Hasan : wahai Rosul, aq ingin pakaian warna BIRU....!
Al-Imam Husein : wahai Rosul, aq ingin pakaian warna MERAH....!
TIBA-TIBA ROSULULLAH MENANGIS TERSEDU-SEDU..., MALAIKAT JIBRIL DAN PARA SAHABAT TERHERAN-HERAN KETIKA MELIHAT ROSULUYLLAH MENANGIS SETELAH MENDENGAR JAWABAN KEDUA ANAK KESAYANGAN ROSULULLAH ITU.
jibril dabn para sahabatpun bertanya pada rosulullah : Ya Rosulullah, ada apakah gerangan Anda menangis setelah mendengar jawaban kedua cucu anda....?
Rosulullah : Wahai jibril apakah kau lupa dengan janji dan ketetapan Allah akan kedua cucu Ku ini...?
bukankah Allah telah menetapkan dan menentukan Alhasan kelak akan meninggal di RACUN yang mana sekujur tubuhnya akan berwarna BIRU karena pebgaruh racun tersebut...!
dan bukankah Allah telah menetapkan dan menentukan Alhusei kelak akan meninggal dibantai hingga sekujur tubuhnya penuh dengan darah berwarna MERAh...!
Allah telah menentukan bagi mereka jalan yang terbaik jalan yang diridho'i Allah. sementara AKU sekarang mendengar apa yang diinginkan mereka sebagaiman apa yang akan terjadi pada mereka....!
maka Jibril dan sahabat yang lainpun menangis, dan Jibril pun pamit untuk memenuhi keinginan kedua cucu Rosul tersebut.....!

Wahai kaum muslimin dan Muslimat, dari kisah tersebut marilah kita ambil hikmah nya, bahwa dijaman Rosulpun Orang-oarang munafiq banyak berkeliaran, bahkan mereka tak segan-segan membantai dan membunuh keluarga Rosul saw. apalagi pada zaman sekarang dimana Rosulullah telah tiada, ulama'-ulama'nya juga sudah sibuk mencari materi, kaum muslimin dan muslimatnya pun sibuk dengan duniawi mereka.
Agama Rosulullah mulai ditinggalkan oleh umat itu sendiri. mereka hanya berindentitas Islam tapi tingkah polah mereka tidak islami. mereka sudah jauh dari ulama'-ulama' yang benar, dan mereka juga jauh dari keluarga-keluarga suci Rosulullah yang oleh allah dijaga sampai kiamat kelak.
jangan heran ketika ada segelintir orang tidak mengakui keberadaan keluarga Rosul (habaib&sarifah), karena cucu Rosul aja dibantai dengan hina apalagi para keturunannya yang sampai sekarang ada dimuka bumi ini sebagai bukti dadanya Rosulullah.
Semoga kita digolongkan menjadi pencinta dan pemegang estafet Risalah Rosul hingga kita menhadap Allah dan Rosul Nya kelak. amiiiien...!?!?


Tidak ada komentar:

Dokumentasi Isra Mi'raj 1429 H